Agriculture Food Competition Season 4

Fakultas Pertanian UNSOED, Cahunsoed– Sabtu (19/03), Auditorium Fakultas Pertanian UNSOED ramai didatangi oleh mahsiswa terutama mahasiswa Fakultas Pertanian UNSOED. Disana diadakan dua acara dalam waktu bersamaan, acara tersebut yaitu Seminar Nasional dan AFC (Agriculture Food Competition) Season 4. Kedua acara tersebut merupakan rangkaian dari tiga acara bertrajuk SEMAR (Seminar Nasional, AFC dan Rakornas)yang  diselenggarakan oleh HIMATETA (Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian) UNSOED.

Acara Semnas (Seminar Nasional) dan AFC bertujuan untuk mengembangkan pangan lokal. Acra ini bertujuan untuk mengembangkan potensi pangan lokal seperti singkong agar menjadi moderen.” Ujar Rendra Gusti P. Selaku  ketua pelaskana. Tujuan acara diturunkan menjadi  tema Seminar Nasional yaitu “prospek pangan lokal menuju Indonesia Berkedaulatan Pangan.”

Agar acara semnas semakin menarik maka pembicara yang di hadirkan adalah Dr Insinyur dahrulsyah (ketua Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia),  Hermanto (Badan Ketahanan Pangan Pusat)  dan Ai Zumajar (pengusaha hasil pangan).  Selain Mahasiswa dan umum, Acara Semnas dihadiri pula oleh peserta Rakornas (Rapat Kordinasi Nasional) IMTPI (Ikatan Mahasiswa Teknologi Pertanian) yang berasal dari Universitas lain seperti UNHAS, UNSWAGATI, IPB dll.

Keluar dari Gedung Auditorium telihat beberapa meja yang telah tersaji aneka makanan. Makanan-makanan tersebut merupakan makanan yang dilombakan dalam AFC Season 4. persyaratan bahan pokok yang dignakan adalah Ganyong, singkong, ubi jalar, jagung, kentang, strawbwrry, jamur tiram putih pisang, ikan lele, ikan trenggiri. “Komposisi bahan pokok produk minimal 50%.” begitulah yang di utarakan oleh Fiogi selaku seksi Acara AFC Season 4. AFC Season 4 mendapat apresiasi dari peserta yang banyak sampai 28 peserta dan berasal dari ibu-ibu kelurahan, SMA dan Mahasiswa. (ief)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: